RSUP Bahteramas Tidak Lagi Rawat Pasien Covid-19

  • Bagikan
dr H Hasmudin SpB. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK- Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan saat ini pihaknya tidak lagi merawat pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19) diruang isolasi. Dimana saat ini telah nol kasus Covid-19.

“Jadi sudah tidak adami pasien Covid-19 sejak satu minggu terakhir ini di Bahteramas. Jadi sudah nol kasus,” terang Direktur RSUP Bahteramas dr Hasmudin SpB saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Selasa (5/4).

Akan tetapi, Hasmudin mengimbau kepada seluruh masyarakat sebelum pandemi di cabut oleh pemerintah pusat, bahwa protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijaga dan dipertahankan.e

“Jadi masyarakat tetap pakai masker. Terutama sekarang masjid-masjid di buka untuk salat tarawih seharusnya semua orang yang datang itu harus memakai masker,” ujar Dokter Spesialis Bedah Bahteramas ini.

Dia bilang, hal itu disampaikan karena masjid salah satu tempat orang berkumpul.

“Jadi tidak menutup kemungkinan bisa saja, satu orang saja menderita. Dan ini bisa menular lebih banyak lagi. Olehnya mumpung sekarang kasusnya nol, sehingga masyarakat telah patuhi prokes. Jangan lengah,” ungkapnya. (cr3)

  • Bagikan