Pemdes Lasori Salurkan BLT Tahap Pertama Tahun 2022

  • Bagikan
Kades Lasori Buradin saat menyerahkan secara simbolis BLT DD ke KPM.

LABUNGKARI, BKK – Pemerintah Desa (Pemdes) Lasori; Kecamatan Mawasangka Timur; Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama bulan Januari, Februari, dan Maret 2022.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Desa (Kades) Lasori Buradin di Aula Pertemuan Kantor Desa Lasori. Bantuan tersebut untuk membantu ekonomi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Kades Lasori Buradin mengatakan, BLT DD diperuntukan sebanyak 157 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tertuang dalam APBDes 2022 Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak Desa Rp565.200.000 Sub-Bidang Penanggulangan Bencana (BLT DD).

“Dari 157 KPM yang terdaftar saat ini, kita baru salurkan 72 KPM. Sisanya masi belum disalurkan, dikarenakan yang bersangkutan belum melaksanakan vaksin dosis kedua. Sementara syarat penyaluran BLT DD harus sudah vaksin dosis 2,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dengan adanya bantuan dari pemdes, masyarakat bisa mengurangi beban dari segi keuangan atau ekonomi. Selain itu juga Buradin tidak lupa mengingatkan ke seluruh masyarakat khususnya desa yang dipimpinnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas, serta menunjang program vaksinasi pemerintah.

“Kita harapkan uang yang dibagikan sama penerima manfaat harus di gunakan dengan sebaik baiknya, serta diharapkan masyarakat yang belum menerima BLT karena terkendala vaksin agar segera melakukan vaksin minimal vaksin dosis ke-2, yang jelas setelah selesai vaksin dosis ke-2 BLT-nya kita langsung serahkan,” tutupnya. (m1/nir)

  • Bagikan