Lulus SNMPTN, WR I UHO Imbau Camaba Lakukan Registrasi Ulang

  • Bagikan
Dr La Hamimu.

KENDARI, BKK – Wakil Rektor (WR) I Universitas Halu Oleo (UHO), Dr La Hamimu mengimbau kepada 2.283 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk melakukan registrasi ulang.

Kata dia, registrasi ulang dilakukanĀ  secara online melalui laman http://daftarulang.uho.ac.id mulaiĀ  31 Maret sampai 16 April 2022, dengan melengkapi setiap isian form registrasi dan mengupload dokumen pendukung yang diminta dalam form.

“Untuk dokumen pendukung yang harus disiapkan setiap Camaba UHO, yakni scan atau file kartu SNMPTN, scan kartu keluarga (KK), scan kartu tanda penduduk (KTP) atau keterangan domisili, scan slip gaji atau keterangan penghasilan dari desa/kelurahan,” ujarnya, Selasa (12/4).

Selanjutnya, scan rapor semester 1 sampai dengan semester 5 dan scan atau file KIP kuliah dan dokumen pendukung lainnya (khusus bagi pelamar KIP kuliah).

Lebih jauh, selain itu para peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan (PEMKES) dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran (FK)UHO.

“Biaya pemeriksaan kesehatan, nama Bank tempat pembayaran, dan jadwal pemeriksaan kesehatan dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO, untuk masing-masing Program Studi akan ditentukan kemudian dan dapat diakses melalui laman www.uho.ac.id,” ucapnya.

Lanjut dia, pada saat PEMKES peserta diminta untuk menunjukkan kartu vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Setelah itu, Camaba akan melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang besarnya akan ditentukan kemudian berdasarkan Surat Keputusan Rektor UHO,” tuturnya.

Namun, bagi Pelamar KIP kuliah yang dinyatakan lulus SNMPTN, kepastian untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan akan ditentukan setelah dilakukan verifikasi.

“Apabila peserta tidak tepat waktu atau tidak dapat memenuhi ketentuan-ketentuan, maka hak mereka sebagai calon mahasiswa baru di UHO tahun Akademik 2022/2023 dapat dinyatakan gugur,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan