Pemdes Lalowatu Salurkan BLT DD Tahap Pertama kepada 74 KPM

  • Bagikan
Suasana penyaluran BLT DD di Desa Lalowatu.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Desa (Pemdes) Lalowatu Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2022 kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyalurannya dihadiri langsung Camat Tinanggea Herianto, Kapolsek AKP La Ajima, pendamping desa, dan para tokoh masyarakat, Selasa (12/4).

Diketahui BLT DD adalah salah satu upaya pemerintah pusat untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19.

Dikesempatan itu, Camat Tinanggea Herianto berharap agar uangnya dapat digunakan dengan baik, dan dibelanjakan sesuai peruntukannya.

“Jadi saya ingatkan untuk penerima BLT DD ini mereka harus melakukan vaksin ke-2. Tidak bisa cair dananya kalau tidak vaksin,” ujar Heriyanto dihadapan para KPM Desa Lalowatu.

Hal itu, kata dia, sesuai surat edaran Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, yang menyatakan segala bentuk bantuan apapun baik pusat maupun daerah, penerima harus sudah melakukan vaksin ke-2.

“Jadi surat edarannya jelas dari Bupati Konsel. Hal itu untuk memutus mata rantai Covid-19. Kebijakan ini bukan untuk mempersulit warga, tapi dalam rangka menjalankan peraturan perundang-undangan,” terang Herianto.

Sementara Kepala Desa Lalowatu Kecamatan Tinanggea Amin mengatakan, sebagai pimpinan pemerintah desa tentu sangat mendukung program pemerintah pusat, khususnya dalam meringankan beban hidup masyarakat selama pandemi.

“Bantuan ini bukan untuk kepala desa. Dan bukan juga untuk aparat, tetapi untuk masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya yang sudah terdata oleh tim dan terverifikasi secara valid,” terangnya.

Dia menyebut, total yang diterima KPM itu sebesar Rp900 ribu. (ril/nir)

  • Bagikan