1 Unit Rumah Beserta Mobil dan Motor di Butur Dilahap Si Jago Merah

  • Bagikan
Satu unit rumah di Kelurahan Bangkudu hangus terbakar.

BURANGA, BKK – 1 unit rumah beserta mobil dan motor di depan Mapolsek Kulisusu, Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) dilahap si jago merah.

Kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan rumah berserta isinya itu terjadi sekira pukul 17.30 Wita, Selasa (12/4). Rumah yang berdinding kayu itu diketahui milik almarhum La Ode Salio.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Butur, La Niguntu mengaku, ketika mendapatkan informasi peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya langsung menurunkan 1 unit mobil damkar.

Dikatakan, petugas pemadam membutuhkan kurang lebih 2 jam untuk menjinakkan amukan si jago merah.

“Kita turunkan 1 unit mobil Damkar, habis 1 tangki, lari lagi mengisi,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Butur, Kompol La Umuri menguraikan, diperkirakan penyebab kebakaran itu karena adanya percikan api pada saat istri korban memasak di dekat mobil Xenia di dalam garasi rumah.

“Penyebab kebakaran diduga adanya percikan api pada saat istri korban memasak atau menggoreng kerupuk di dekat mobil Xenia milik korban di dalam garasi,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski demikian, kerugian materil ditaksir kurang lebih Rp1 miliar. Pasalnya, 1 unit mobil, 1 unit  motor, ikut terbakar, ditambah seluruh isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. (dar/nir)

  • Bagikan