Alhamdulillah, Bansos Migor dan BPNT di Muna Sudah Cair

  • Bagikan
La Kore.

RAHA, BKK – Sebanyak 19.294 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Muna menerima 2 jenis bantuan sosial (bansos), yakni bansos minyak goreng (migor) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI senilai Rp9,6 miliar.

Untuk bansos migor, setiap KPM itu menerima Rp300 ribu, sementara untuk BPNT Rp200 ribu untuk setiap KPM.

Kepala Dinsos Muna Drs La Kore, Rabu (13/4) mengatakan, bahwa bansos dengan total Rp500 ribu setiap KPM ini diterima langsung di Kantor Pos Raha.

“KPM tinggal membawa KTP dan KK saja saat ke Kantor Pos, uangnya langsung diterima di sana (Kantor Pos, red). Kita (Dinsos Muna) hanya mengajukan nama KPM di pusat. Semua diverifikasi di Kemensos RI, dan alhamdulillah, sekarang sudah cair,” ujarnya.

Dikatakan, bansos migor Rp300 ribu itu untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2022. Setiap bulannya itu Rp100 ribu per KPM.

Sedangkan, lanjutnya, bansos BPNT senilai Rp200 ribu untuk bulan April. Karena Januari, Febuari dan Maret, sudah cair sebelumnya.

“Khusus bansos migor ini, kita belum tahu apakah akan berlanjut atau tidak. Kita tinggal menunggu dari Kemensos RI,” papar La Kore. (tri/nir)

  • Bagikan