Muna dan Butur Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengimbau masyarakat ada di wilayah Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Utara (Butur) untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Kamis (14/4).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur/petir dan angin kencang pada siang hari di wilayah Muna dan Butur,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (13/4).

Selain itu, kata dia, pagi hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Muna dan Muna Barat (Mubar). Hujan ringan di wilayah Kabupaten Wakatobi, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana,” beber Faizal.

Dijelaskan, malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara. Kemudian dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara.

“Sementara suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95 persen dan angin tenggara sampai barat daya 2 sampai 20 km/jam,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan