Pemdes Nario Indah Alokasikan 40% DD untuk Penyaluran BLT Tahun Ini

  • Bagikan
Suasana penyerahan BLT-DD kepada sejumlah KPM di Desa Nario Indah.

UNAAHA, BKK – Pemerintah Desa (Pemdes) Nario Indah Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk 3 bulan berjalan di tahun anggaran berjalan ini terhitung mulai Januari-Maret 2022.

Penyaluran dana BLT tersebut bersumber dari DD tahun ini yang dialokasikan sebesar 40% dari total anggaran DD di desa tersebut, sebagai stimulan untuk penanganan ekonomi masyarakat desa di masa pandemi Covid-19  ini.

“Untuk penyaluran BLT ini kita salurkan 3 bulan sekaligus. Dan setelahnya akan menyusul pembayaran BLT keempat yang akan direalisasikan menjelang akhir bulan ini,” kata Kepala Desa (Kades) Nario Indah Relisman Sarnani dalam sambutannya pada acara penyerahan secara simbolis BLT-DD Nario Indah di Aula Pemdes se tempat, Senin (11/4).

Kades Nario Indah Relisman mengaku, penyaluran BLT ini merupakan agenda pertama untuk kegiatan Pemdes Nario Indah, yang dibiayai APBN tahun ini. Dan akan terus berjalan penyalurannya sesuai dengan bulan berjalan.

Selain penyaluran BLT, kata dia, masih ada pula sejumlah kegiatan Pemdes yang berkaitan dengan kegiatan fisik dan pemberdayaan lainnya, serta kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan lainnya.

Relisman mengakui, bahwa tahun anggaran 2022 ini terjadi penambahan kuota kelompok penerima manfaat (KPM). Di tahun sebelumnya itu hanya 29 orang, tapi tahun ini bertambah jumlahnya menjadi 75 orang.

“Masing-masing KPM itu mendapatkan bantuan Rp900 ribu,” tuntasnya. (irm/nir)

  • Bagikan