Terima BLT Minyak Goreng, Warga Berharap ke Depan Nominalnya Ditambah

  • Bagikan
Wali Kota Kendari menyerahkan BLT minyak goreng dan bansos sembako, Rabu (13/4). (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui PT Pos Utama Kendari secara resmi telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan sosial (bansos) sembilan bahan pokok (sembako) tahap 2 kepada 15.909 keluarga penerima manfaat (KPM), Rabu (13/4).

“Alhamdulillah, kita yang tercepat menyalurkan bantuan ini dari kabupaten/kota lain di Sultra. Karena memang data kita cepat. Kemudian PT Pos juga merespons dengan cukup cepat hingga bisa disalurkan hari ini,” ujar Wali Kota Kendari Sulkarnain.

Dia berharap, BLT minyak goreng dan bansos sembako yang diberikan bisa meringankan kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat penerima manfaat ini bisa memanfaatkan ini, apalagi ini mau memasuki persiapan Idulfitri,” kata Sulkarnain.

Sementara, Kepala PT Pos Cabang Utama Kendari Wildan Hamdani menjelaskan, total keseluruhan penerima BLT minyak goreng dan bansos sembako sebanyak 15.909 dari total penerima se-Sultra 190.085 KPM.

“Per KPM akan mendapatkan Rp500 ribu yang terdiri dari Rp200 ribu bansos sembako tahap 2 untuk Mei 2022. Kemudian, BLT minyak goreng 3 bulan (April, Mei, Juni) Rp300 ribu. Sehingga, totalnya Rp500 ribu,” terangnya.

Di tempat yang sama, salah seorang KPM, Sunarti mengaku, senang dengan adanya bantuan BLT minyak goreng. Menurut dia, masyarakat bisa sedikit terbantu dengan langka dan mahalnya minyak goreng.

“Bantuan ini sangat membantu. Tapi dengan nominal Rp100 ribu per bulan, kami sebagai masyarakat kecil menganggap itu masih kecil dan belum bisa memenuhi kebutuhan. Tentu harapannya kalau ada lagi, nominalnya bisa ditambah,” pungkas Sunarti. (cr1/man)

  • Bagikan