Pemprov Sultra Siap Jadi Tuan Rumah PTQ 2023

  • Bagikan
Penyerahan pataka PTQ RRI dari Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar sebagai tuan rumah 2022 kepada Plh Sekprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD untuk Provinsi Sultra menjadi tuan rumah PTQ RRI Nasional Tahun 2023.

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra siap menjadi tuan rumah pada pelaksanaan pekan tilawatil quran (PTQ) ke 53 tahun 2023 mendatang.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Drs Asrun Lio, Minggu (17/4) mengatakan, indikator bahwa Bumi Anoa dinilai mampu melaksanakan event nasional, terlebih dengan merujuk pada momen-momen nasional sebelumnya juga sukses terlaksana di Sultra.

“Insyaallah Sultra siap menjadi tuan rumah pelaksanaan PTQ ke-53 RRI Tahun 2023.  Kesiapan ini juga telah diungkapkan Bapak Gubernur, H Ali Mazi SH melalui surat resmi kepada Direktur Utama LPP RI di Jakarta guna merespon dengan segera penunjukan tersebut,” katanya.

Dikatakan, berdasarkan Keputusan Direksi LPP RRI sesuai Surat Direktur Utama LPP RI Nomor : 605/DU/04/2022 April 2022, perihal penunjukan penyelenggaraan PTQ ke-53 Tahun 2023 Pemprov Sultra menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah dan bersedia membantu serta memfasilitasi LPP RRI Kendari sebagai pelaksana di daerah.

“PTQ ini merupakan kegiatan perlombaan tilawatil quran nasional yang paling tua dari musabaqoh tilawatil quran (MTQ). Untuk itu, selayaknya kita dukung bersama dan tetap menjadi agenda rutin yang terus bergulir untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan PTQ di Sultra nantinya akan digelar juga pameran termasuk kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat bersama para pihak terkait.

“Sehingga secara bersama-sama bisa mengambil peran dan bagian dalam mempromosikan Provinsi Sultra, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi termasuk UMKM,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan