Ruksamin Bakal Tarung di Pilgub Sultra dengan Perhitungan Rasional

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menyatakan siap bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Jika ditanya apakah saya siap calon maka saya jawab belum siap. Namun, jika ditanya apakah mau jadi gubernur, Insya Allah saya siap. Saya maju, tentunya dengan perhitungan rasional,” ujar Ruksamin dalam acara temu alumni politik yang digelar Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Sabtu (17/8).

Dijelaskan, dirinya masih akan melihat perolehan kursi Partai Bulan Bintang (PBB) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra. Untuk diketahui, saat ini, Ruksamin merupakan Ketua PBB Sultra.

Untuk itu, Ruksamin menegaskan, dirinya terlebih dahulu berjuang agar PBB meraih minimal 6 kursi DPRD Sultra.

“Saya bakal memperjuangkan PBB agar meraih kursi signifikan, minimal 6 kursi. Ini sebagai tonggak dasar menatap Pilgub Sultra,” katanya.

Selain itu, Ruksamin mengaku, saat ini dirinya masih akan fokus pada aktualisasi visi misi politik, yakni membawa kesejahteraan masyarakat dan memajukan Konut.

“Kinerja politik kita hari ini akan menjadi instrumen vital di masa mendatang. Karena itu saya masih fokus berusaha maksimal bagaimana memajukan daerah yang saya pimpin,” jelas Ruksamin.

Dengan begitu, sambung dia, maka pada akhirnya rakyat yang akan menjadi penentu sentral di balik perjalanan politik yang bakal ditempuh ke depan.

“Rumus politiknya bukan terletak siapa yang cepat menyatakan akan maju atau semisalnya. Namun lahir dari sebesar apa menyentuh nurani masyarakat dengan kerja nyata dan tuntas,” pungkas Ruksamin. (cr2/man)

  • Bagikan