Bus Rute Kendari-Bungku Dilengkapi Wi-Fi Gratis hingga CCTv

  • Bagikan
Kadishub Sultra Muh Rajulan didampingi perwakilan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra dan pihak Jasa Raharja menumpangi perdana bus rute Kendari-Bungku. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa transportasi, PT Supportindo Makmur Abadi secara perdana mulai melayani perjalanan rute-Kendari-Bungku dan sebaliknya.

Launching atau peluncuran layanan perdana rute Kendari-Bungu Sulawesi Tengah (Sulteng) dilakukan di Pelataran Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (18/4).

Kadishub Sultra Muh Rajulan mengatakan, layanan trayek perdana Kendari-Bungku dari PT Supportindo Makmur Abadi akan memberikan pelayanan yang diharapkan lebih baik, murah, nyaman, dan mengutamakan keselamatan.

“Saya kira, PT Supportindo Makmur Abadi patut apresiasi dan kita dukung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. PT Supportindo Makmur Abadi merupakan perusahaan berbadan hukum pertama yang melayani trayek Kendari-Konawe Utara- Bungku,” terangnya.

Rajulan berharap, ke depannya agar pengusaha-pengusaha transportasi lain ikut berperan dalam memberikan pelayanan dan kemudahan transportasi masyarakat.

Sementara, Direktur PT Supportindo Makmur Abadi Novel Frimagafi mengukapkan, ada beberapa faktor yang mendorong pihaknya membuka rute Kendari-Bungku. Di antaranya, karena belum terpenuhinya layanan transportasi masyarakat umum pada rute tersebut.

“Jadi, kami ingin membantu mempermudah akses masyarakat,” tandasnya.

Novel menuturkan, pihaknya menyiapkan 2 kendaraan untuk melayani Kendari-Bungku dan sebaliknya. Dari Kendari ke Bungku atau sebaliknya dari Bukngku ke Kendari akan star pukul 10.00 Wita.

Dibeberkan, bus dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis, televisi, audio, video, dan closed circuit television (CCTv).

“Untuk keamanan, baik di sisi depan mobil maupun di dalam kabin mobil kita lengkapi dengan rekaman kamera CCTv. Jadi, nanti suatu saat ada hal-hal yang tidak kita inginkan maka bisa kita gunakan data tersebut,” pungkas Novel. (cr3/man)

  • Bagikan