IKA Alumni Smanwa Bagi Sembako di 2 Pesantren di Konawe

  • Bagikan

UNAAHA, BKK – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Wawotobi (Smanwa) angkatan 2001, menggelar bakti sosial (baksos) dengan agenda menyalurkan  bantuan bahan makanan berupa  sembako di 2 pesantren sekaligus.

Adalah, Pondok Pesantren Darussalam di Desa Analahambuti, Kecamatan Anggotoa dan  Hidayatullah Kelurahan Tobeu Kecamatan Unaaha.

Salah satu anggota Ika Alumni Armanto mengatakan, baksos yang dilakukan alumnus Smanwa 1 khususnya angkatan 2001 ini adalah bentuk partisipasi donasi dari 50% lulusan angkatan tersebut. Namun yang turun menyalurkan langsung hanya perwakilan dari Ika alumni.

Armanto mengaku, bahwa baksos untuk Ika Alumni tersebut sudah menjadi agenda rutin di saat momentum hari besar agama, diantaranya di bulan suci ramadan ini. Dan akan terus berjalan setiap tahun secara kontiunitas.

“Selain sembako, juga kita serahkan bantuan berupa uang tunai untuk kepentingan pembangunan fasilitas pondok pesantren,” tuturnya.

Dia pun mengatakan, bahwa agenda baksos ini sudah sangat tepat. Tujuannya selain dapat membantu menyediakan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, apalagi menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Juga menjadi momentum yang tepat untuk para anggota, bahwa sebagai sarana ibadah dalam membangun amaliah di bulan suci ramadan ini.

Dikatakan, bantuan paket sembako itu sendiri yang disalurkan berupa beras, telur, susu, gula, dan mie instan. Merupakan kebutuhan dasar pangan masyarakat.

“Sumber pendanaanya merupakan sumbangan anggota IKA Alumni Smanwa angkatan 2001. Serta dari sumbangan-sumbangan donasi lain yang sifatnya tidak mengikat,” tuntasnya. (irm/nir)

  • Bagikan