Dewan Serahkan Rekomendasi Perbaikan LKPj Wali Kota Kendari 2021

  • Bagikan
Wali Kota Sulkarnain menerima rekomendasi perbaikan LKPj dari Ketua DPRD Kendari Subhan. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Dewan menyerahkan rekomendasi perbaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Kendari 2021, Selasa (19/4).

Dwan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menyoroti berbagai hal, salah satunya penanganan Covid-19. Terkhusus realisasi anggaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari.

“Rekomendasi kita menyangkut banyak hal, khususnya situasi Covid-19. Sehingga, berbagai catatan perbaikan harus di evaluasi pemerintah agar bisa dilakukan penganggaran di tahun berikutnya,” ujar Ketu DPRD Kota Kendari Subhan.

Sementara, Wali Kota Kendari Sulkarnain menjelaskan, realisasi anggaran dinkes sedikit karena proyeksi Covid-19 dengan situasi yang ada saat ini bisa terkendali tanpa harus mengeluarkan anggaran yang lebih banyak.

“Untuk antisipasi situasi terburuk Covid-19 kita buat program maksimal tapi kan ternyata situasinya bisa kita kendalikan, ya tentu kalau tidak dibutuhkan kenapa harus anggarannya dikeluarkan. Itulah sebabnya sebagian dari sisi persentase realisasi anggaran di dinkes sedikit,” tangkisnya.

Sulkarnain menyampaikan penghargaan kepada seluruh jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kendari yang sudah menuntaskan pembahasan LKPj, termasuk beberapa rekomendasi untuk dilakukan penyempurnaan dan pembenahan.

“Sekali lagi, proses pembangunan ini kan dinamis dan berkelanjutan. Sehingga apa yang menjadi catatan hari ini, Insya Allah menjadi referensi buat penyusunan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan di tahun mendatang,” tuntasnya. (cr1/man)

  • Bagikan