Beasiswa Wawonii Cerdas 2022 Dibuka, Berikut Ketentuannya

  • Bagikan

LANGARA, BKK- Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai membuka Beasiswa Wawonii Cerdas 2022. Beasiswa ini menjadi salah satu program unggulan pasangan Amrullah-Andi Lutfi dalam mencerdaskan generasi muda Pulau Wawonii.

Sekretaris Panitia Pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas Suhail mengatakan, pendaftaran dilakukan secara  online dengan mengakses link: http://simabacerdas.id mulai 19 hingga 30 April 2022. Untuk berkas fisik dan soft copy dikumpul 9-21 Mei 2022.

“Tahun ini yang disetor bukan hanya berkas fisik, tapi file soft copy dalam bentuk scan. Penyetoran berkas bisa melalui e-mail, WhatsApp, dan bisa melalui flashdisk dengan cara datang langsung ke Kantor Bagian Kesra Setda Konkep,” ujar Kepala Bidang Kebudayaan Dikbud Konkep.

Suhail mengatakan, untuk mengantisipasi kendala dalam proses pendaftaran, pihaknya mengutus koordinator pendaftaran di masing-masing kecamatan.

“Jadi adik-adik mahasiswa tinggal berkoordinasi dengan panitia kecamatan, nama dan nomor WA-nya sudah tertulis dalam pengumuman yang disebar pihak panitia. Kemudian, berkasnya disetor secepatnya agar pencaiarn bisa dilakukan,” imbuhnya.

Suhai menambahkan, dalam beasiswa kali ini pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Konkep dalam proses seleksi berkas. Mahasiswa diminta agar tidak salah memasukan nomor induk kependudukan (NIK) saat pendaftaran online.

“Nanti NIK-nya kami konekan dengan data dukcapil, apakah mahasiswa tersebut benar-benar warga Konkep atau bukan,” pungkasnya. (ain/man)

  • Bagikan