Gila! Foto Bupati dan Wabup Muna Diperjual Belikan

  • Bagikan
Foto Bupati Bupati dan Wakil Bupati Muna yang dijual dengan harga Rp1,5 juta oleh oknum yang mengatas namakan Humas sudah dipajang di OPD Lingkup Pemkab Muna.

RAHA, BKK – Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Ali Sadikin SPd MSi kaget saat dikonfirmasi, jika foto Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM dan Wakilnya Drs H Bachri MSi diperjual belikan di OPD, sekolah, dan diseluruh puskesmas lingkup Pemkab Muna.

Harga foto kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Muna disinyalir dijual dengan harga bervariasi. Mulai Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

“Kalau di OPD kami itu harganya Rp1,5 juta, ada kwitansinya di bendahara. Yang menjual atau yang membawa foto kepala daerah dan wakilnya itu mengatas namakan Humas Pemkab Muna,” kata sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Muna yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (20/4).

Hal senada juga disampaikan 3 OPD lainnya di Muna. “Kalau di dinasku Rp1 juta harganya foto Bupati dan Wakil Bupati Muna, untuk disemua puskesmas juga Rp1 juta harganya. Kata yang antar, ini dari Humas Pemkab Muna,” kata ASN yang minta namanya tidak disebutkan.

Pengakuan yang sama juga disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muna Drs Edi Ridwan MSi.

“Kita bayar itu foto Bupati dan Wakil Bupati Muna. Bendahara di Kantor DPRD Muna yang bayar,” kata Sekwan DPRD Muna didepan Kabag Humas dan Protokoler Setda Muna, Ali Sadikin.

Kabar soal diperjual belikan foto Bupati dan Wakil Bupati Muna ini langsung dibantah Kabag Humas dan Protokoler Setda Muna Ali Sadikin.

“Saya tidak tahu menahu akan hal itu. Tidak ada kegiatan pengadaan foto Bupati dan Wakil Bupati Muna di Humas. Tolong sampaikan siapa nama oknum yang perjual beli foto Bupati dan Wakil Bupati Muna itu yang mengatas namakan Humas Pemkab Muna. Tindakan itu tidak benar ya,” tandasnya.

Dia menegaskan, tidak diperbolehkan jika foto kepala daerah dan wakilnya diperjual belikan.

“Tidak boleh diperjual belikan. Apalagi bawa nama-nama Humas, saya akan lapor ke polisi kasus ini, karena Humas Pemkab Muna tidak melakukan itu apalagi suruh orang,” ancamnya. (tri/nir)

  • Bagikan