HUT Sultra 2022, Pemprov Bakal Undang Seluruh Provinsi

  • Bagikan
Rusdin. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengundang seluruh provinsi di Indonesia untuk meramaikan pameran hari ulang tahun (HUT) Sultra ke 58.

Pameran HUT Sultra 2022 ini, rencana akan dipusatkan di Kota Baubau pada pada 22 hingga 28 Mei mendatang.

Sedangkan untuk upacara HUT Sultra sendiri akan dilakukan pada 27 April mendatang tepatnya di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur.

“Kita sendiri mengundang seluruh provinsi di Indonesia untuk berpartisipasi pada pameran HUT Sultra,” kata Kepala Biro (Karo) Pembangunan Sultra, Rusdin saat di wawancarai di Kantor Gubernur Sultra, Rabu (20/4).

Dalam perayaan HUT Sultra nantinya, kata dia, pihaknya akan menyampaikan kepada seluruh pengunjung bahwa di Sultra ada pahlawan nasional yakni Oputa Yi Koo.

“Jadi nanti akan kita perlihatkan bahwa dulu ada pejuang kita di Sultra yang berjuang untuk kemerdekaan,” ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya juga bakal mengudang seluruh daerah di Sultra untuk bergabung di 80 stand yang telah disiapkan termaksud para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Jadi kita kirim semua undangannya, termaksud para bupati dan wali kota se Sultra, termasuk perusahan-perusahaan yang berivestasi di Sultra,” ungkapnya. (cr3/nan)

  • Bagikan