Nurida SP Diberi Penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Sultra

  • Bagikan

RAHA, BKK – Dampingi ratusan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, Nurida SP diberi penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), Kementerian Dalam Negeri bagi wanita di 514 daerah/kota se-Indonesia.

“Alhamdulilah, saya sangat senang dan bangga atas penghargaan yang diberikan OASE-KIM. Kerja keras, iklas dan tulus yang saya lakukan sejak 2017 sampai saat ini di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muna, mendapat perhatian dari perintah pusat melalui OASE-KIM bidang Sosial Budaya,” kata Nurida SP pada koran ini Rabu (20/2).

Katanya, sejak di 2017 sampai saat ini lebih dari 100 kasus kekerasaan terhadap anak dan perempuan yang didampinginya.

“Lebih seratus kasus yang saya dampingi hingga tuntas dipersidangan. 90% itu kasus kekerasan seksual terhadap anak. Rata-rata kasus pencabulan dan fisik terhadap anak. Sedangkan 10% kasus kekerasan terhadap perempuan rata-rata KDRT,” paparnya.

Dikatakan, pada April 2022 ini, ada 9 kasus kekerasan seksual terhadap anak yang sedang saya dampingi di persidangan.

Apa yang diraih Nurida SP ini mendapat apreasiasi dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemkab Muna, Amiruddin Ako SPd MSi.

“Atas nama DP3A saya mengucapkan selamat kepada Ibu Nurida SP atas penghargaan yang diberikan oleh OASE-KIM bidang Sosial Budaya. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Kartini 2022 yang akan diserahkan Gubernur Sultra H Ali Mazi SH di Kendari pada 21 April 2022,” Kepala DP3A Pemkab Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan