Prediksi BMKG

  • Bagikan
ILustrasi

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengimbau masyarakat di wilayah Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang hari ini, Kamis (21/4).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur/petir dan angin kencang pada siang hari di wilayah Konawe Selatan dan Konawe,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (20/4).

Selain itu, sambung dia, pagi hari umumnya wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) cerah hingga berawan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe Selatan dan Konawe. Hujan ringan di wilayah Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton, Kolaka Utara, Kendari, Konawe Utara dan Kolaka Timur,” beber Faizal.

Dia bilang, malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Konawe. Kemudian dini hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan.

“Sementara suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95 persen dan angin timur laut sampai tenggara 2 sampai 20 km/jam,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan