Jalin Silaturahmi Pengurus, INSA Kendari Buka Puasa dan Berbagi Bersama Anak Yatim

  • Bagikan
Ketua INSA Kendari dan karyawan Hotel Benua Kendari berfoto bersama dengan keluarga besar Panti Asuhan Yayasan Al Amin.
Saat Pengurus INSA Kendari berbincang menunggu azan magrib menjelang buka puasa.
Suasana buka puasa bersama karyawan Hotel Benua Kendari dengan keluarga besar Panti Asuhan Yayasan Al Amin.

KENDARI, BKK – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Indonesian National Shipowners’ Association (INSA)  Kota Kendari, melangsungkan buka puasa bersama (bukber) anak yatim yang berlangsung di Hotel Benua, Kamis (21/4/2022).

Kepada media, Ketua INSA Kendari, H Safril MS mengungkapkan bahwa, buka puasa bersama ini merupakan bentuk silaturahmi antar pengurus dalam mempererat keakraban, terutama di bulan suci ramadan.

“Ini bentuk silaturrahmi pengurus INSA Kendari dan baru terlaksana sejak INSA resmi terbentuk pada 19 Februari 2022 lalu, ” ungkapnya saat dimintai keterangan sejumlah awak media.

Dikesempatan ini pula, INSA Kendari memberikan santunan kepada sekira 40 orang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan Al Amin Kendari.

“Selain bukber, INSA juga berbagi dangan anak yatim,” ujar H Safril yang juga pemilik Hotel Benua Kendari.

Diketahui, Indonesian National Shipowners’ Association atau INSA merupakan organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga yang didirikan pada tanggal 9 Agustus 1967 dan diakui Pemerintah sebagai satu-satunya organisasi perusahaan pelayaran niaga berdasarkan Surat Keputusan Menteri Maritim No. DP.10/7/9 tanggal 6 September 1967.

Kehadiran wadah pengusaha pelayaran itu diharapkan bisa mengatasi masalah pelayaran sekaligus menjadi penopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor kemaritiman.

 H Safril MS berkomitmen meningkatkan sektor kemaritiman Kota Lulo. Ia menilai potensi kemaritiman Kendari sangat baik sehingga dibutuhkan sebuah wadah yang bisa memaksimalkan potensi tersebut sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Kami akan bangun sinergi dengan pemerintah dan siap memaksimalkan potensi kemaritiman daerah. Termasuk untuk meminimalisir persaingan usaha yang tidak sehat pada sektor  pelayaran ,” kata Safril.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Yayasan Al Amin, Kusnadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan INSA Kendari, dengan mengundang dan melibatkan anak- anak yatim piatu yang diasuhnya, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dan mendapatkan keberkahan.

“Alhamdulillah H Sapril selaku Ketua INSA Kendari ini merupakan salah satu donatur tidak tetap di Yayasan Al Amin sejak lama. Beliau dan pihak yayasan  mempunyai kedekatan karena sering berbagi dengan pengurus dan anak yatim di Al Amin,” ujarnya disela- sela kegiatan buka puasa bersama.

Ia berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan dengan melibatkan para Pengurus Yayasan dan anak yatim Yayasan Al Amin,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan