Libur Lebaran, Dispar Imbau Perketat Prokes di Lokasi Wisata

  • Bagikan
Belli HT. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau agar kabupaten/kota memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) di lokasi wisata.

Pasalnya, pada libur lebaran 2022 ini, dipastikan lonjakan pengunjung di lokasi wisata akan membludak tidak seperti hari-hari biasanya.

Kepala Dispar Sultra, Belli HT mengatakan melihat irama kebijakan pemerintah pusat belum ada perintah untuk menutup tempat wisata.

“Artinya sekarang orang mudik sampai hari ini tidak dilarang dan tidak ada intruksi tempat wisata itu ditutup. Olehnya itu, kita mengimbau kepada pemerintah daerah tetap memperketat prokes di lokasi wisata,” katanya, Kamis (21/4).

Diantaranya, jelas dia, diwajibkan kepada para pengunjung wisata untuk tetap memakai masker. Sebab, kata dia, intruksi tetap memakai masker itu masih diberlakukan.

“Jadi itu semua harus tetap kita patuhi, sampai ada keputusan pemerintah pusat yang resmi. Apakah kita keluar dari pandemi masuk ke periode endemi atau bagaimana. Yang jelas sampai sekarang protokol kesehatan masih kita ikuti terus,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan