Murid TK Angkasa Lanud Haluoleo “Serbu” Kapal Perang KRI AHP-355 Saat Sandar di Kendari

  • Bagikan
Kunjungan Murid TK Angkasa Lanud Haluoloe di KRI AHP-355. (FOTO:IST) 

KENDARI, BKK- Kapal perang milik Komando Armada (Koarmada) II, KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP)-355 yang sedang sandar di Pelabuhan Kendari menarik perhatian puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Angkasa Lanud Haluoleo.

Sebanyak 60 murid memanfaatkan momen itu dengan mengunjungi langsung kapal perang tersebut, Rabu (20/4). Selama kunjungan, prajurit KRI AHP-355 mendampingi para murid berkeliling di dalam untuk mengenalkan kapal perang lebih dekat.

Kemudian, para murid disuguhi demonstrasi, di antaranya demo visit board search and seizure (VBSS) dari pasukan khusus TNI-AL di atas kapal. Selai itu, mereka juga dikenalkan dengan beberapa seragam dinas dan pemutaran video profil KRI AHP-355.

Komandan KRI AHP-355 Kolonel Laut (P) Ludfy mengaku, senang dengan kunjungan tersebut.

Selain melaksanakan patroli di Perairan Kendari, KRI AHP-355 dapat mendukung kegiatan Lanal Kendari dalam hal ini menerima kunjungan murid TK Angkasa.

“Sudah menjadi tradisi bahwa di manapun singgah, KRI tidak hanya menjadi kepanjangan tangan operasi. Namun juga hadir mendukung kegiatan Lanal lainnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, KRI AHP-355 adalah kapal frigate ex-Van Speijk Class yang berada di bawah Koarmada II.

Koarmada II adalah salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut yang membawahi Wilayah Laut indonesia bagian Tengah.

Dengan pengawaknya yang berjumlah sekitar 200 orang, KRI AHP-355 memiliki kemampuan yang andal, baik untuk melaksanakan kegiatan penegakan kedaulatan maupun penegakkan hukum di Perairan Indonesia. (cr2/man)

  • Bagikan