Pemdes Kancebungi Salurkan BLT-DD Triwulan I 

  • Bagikan
Suasana penyaluran BLT-DD Triwulan 1 Tahun 2022.

LABUNGKARI, BKK – Pemerintah Desa (Pemdes) Kancebungi; Kecamatan Mawasangka; Kabupaten Buton Tengah (Buteng), akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Januari hingga Maret Tahun Anggaran 2022.

Dibawah komando Sahiruddin, bantuan tersebut disalurkan kepada 109 Kelurga Penerima Manfaat (KPM), yang berguna sebagai jaring pengaman sosial di masa pandemi serta untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian masyarakat meningkat

“Hari ini (kemarin, red) kita mulai salurkan BLT-DD Triwulan I tahun Anggaran 2022, dengan total penerima 109 KPM, setiap KPM menerima Rp900.000 untuk 3 bulan. Yakni Januari, Februari, dan Maret 2022,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sahiruddin mengatakan, bahwa dalam penyalurannya BLT-DD Kancebungi mempunyai persyaratan tertentu, yakni penerima minimal sudah divaksin dosis ke-2, serta namanya tidak terdaftar dalam bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Sahiruddin menilai, 109 KPM penerima BLT-DD sudah tepat sasaran, dimana sebelum dilakukan penyaluran Pemdes Kancebungi melakukan penyaringan ke masyarakat, guna untuk mencari siapa yang layak untuk menerima BLT-DD.

Di selah-selah penyaluran BLT DD, Kades Kancebungi Sahiruddin tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah, untuk milindungi diri dengan cara menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, serta meminta agar masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jangan lupa tetap pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun. Selain itu, saya juga mengingatkan agar BLT-DD-nya bisa digunakan sesuai kebutuhannya,” tuntas Sahiruddin.(m1/nir)

  • Bagikan