Peringati Hari Kartini, DWP USN Kolaka Bagikan Ratusan Kilogram Beras

  • Bagikan

Ketua DWP USM Kolaka Umi Noranah saat bagikan beras kepada kaum duafa di Kolaka.

KOLAKA, BKK- Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sembilanbelas November Kolaka membagikan ratusan kilogram beras dalam kemasan 5 kg kepada kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan, di Kabupaten Kolaka.

Pembagian tersebut dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Dalam momen itu, Ketua DWP USN Kolaka Umi Noranah menegaskan, peran perempuan di berbagai sektor, tak terkecuali dalam kehidupan sosial, dengan ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini.

Kartini di era pandemi sekarang itu berbeda. Kalau dulu bisa bikin acara atau hal yang lain, tapi kali ini lebih banyak kegiatan berbagi atau sosial,” katanya, Jumat (22/4).

“Kita bagi di beberapa tempat, seperti, di Kelurahan Lalombaa, Kolakaasi, Tanggetada, Mangolo. Zonanya kita sudah petakan, karena kami sudah tahu titik-titiknya yang akan dibagikan. Kita laksanakan secara door to door ke rumah warga,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan yang ia berikan walaupun tidak seberapa, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya beras.

“Kan ini puasa, jadi lebih afdal yah, daripada mengumpulkan masyarakat nanti berdesakan dan panas, kita bawakan lebih berkah. Dan semoga dengan yang sedikit ini bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan,” harapnya. (cr5)

  • Bagikan