Sebelum Idulfitri, THR ASN di Konawe Dibayarkan

  • Bagikan
HK Santoso.

UNAAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memastikan, sebelum perayaan idulfitri tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) dibayarkan.

“Insya Allah kita bayarkan secepatnya .Paling lambat H-10 sebelum hari lebaran pada Mei nanti,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe HK Santoso, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/4).

Dikatakan, anggaran untuk pembayaran THR bagi 6.000-an ASN di Konawe telah tersedia di kas daerah (kasda), sebesar Rp27 miliar.

Namun, lanjutnya, belum direalisasikan, karena masih menunggu salinan peraturan pemerintah (PP) yang menjadi acuan regulasi pembayaran THR Idulfitri 1443 Hijriah.

“Kalau salinan PP itu sudah kita terima, akan langsung kita bayarkan ke ASN,” jelasnya.

Dia pun meminta, agar para ASN dapat bersabar. Karena mengenai pembayaran ini tinggal menunggu waktu yang tepat.

Karena dalam pembayaran THR ini, kata dia, pihaknya tidak akan serta merta langsung melayani. Tetapi harus dengan ketentuan yang berlaku sesuai yang diatur dalam perundang-undangan.

“Jadi, ketentuan pembayaran THR itu juga diatur. Kita sekarang masih menunggu regulasi itu. Dan insya Allah akan cepatnya dibayarkan ke ASN, sebelum memasuki hari lebaran,” tuntasnya. (irm/nir)

  • Bagikan