Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji Aman

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) maupun liquefiedb petroleum gas (LPG) tersedia.

Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengungkapkan bahwa, Pertamina menyiagakan seluruh mobil tangki dan awak mobil tangki untuk melayani selama 24 jam.

“Pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk pengamanan dan pengawasan bersama penyaluran BBM dan elpiji,” ungkapnya melalui sambungan selulernya, Sabtu (23/4).

Dijelaskan, secara umum stok dan penyaluran BBM dan elpiji pertamina di Sultra saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terkait BBM dan elpiji itu bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Laode menuturkan, pertamina memprediksi realisasi BBM, elpiji dan Avtur menjelang arus mudik IdulFitri, pada 11 April hingga 10 Mei 2022 mengalami kenaikan.Berdasarkan tren penjualan yang mengkonsumsi gasolin atau pertalite dan pertamax akan mengalami kenaikan 3,1% dibanding harian normal.

“Untuk konsumsi Gasiol seperti Bio solar dan Dex series akan mengalami kenaikan 13,7% dibanding harga normal. Kemudian, konsumsi elpiji seperti PSO dan NPSO akan mengalami kenaikan 6,6% dibanding harian normal dan Avtur akan mengalami kenaikan 10,6%,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelayanan BBM dan elpiji selama periode Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan IdulFitri (Rafi) tahun 2022 yakni SPBU siaga di wilayah jalur potensial seperti jalur tol, wisata dan logistik yang di siagakan 24 jam dan Agen elpiji PSO NPSO dan pangkalan elpiji yang disiagakan khusus wilayah dengan permintaan tinggi.

“Kami memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat pada momentum ramadan dan idulfitri dan menjaga stok distribusi yang ada,” tandasnya. (cr4/nan)

  • Bagikan