Pererat Silaturahmi, Apersi Lakukan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Foto bersama pengurus Apersi Sultra. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan yang bertemakan “Pererat Silaturahmi dan Berbagi untuk Sesama” dilakukan untuk mempererat silaturahim antar sesama pengurus dan mitra, Sabtu (23/4).

Ketua DPD Apersi Sultra, Syahrudin Latif mengatakan kegiatan seperti ini telah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya.

“Kami setiap tahunnya melakukan kegiatan sosial dengan berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada kaum duafa yang kurang mampu,” katanya.

Terkait dengan program Apersi, jelas dia, pihaknya sangat mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketersediaan sejuta rumah subsidi seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga, dihadiri pihak Pertanahan, PLN, Perbankan dan Notaris. Pihaknya terus menjaga mitra kerja sehingga perumahan yang dibangun semakin berkembang, karena tanpa bantuan dari berbagai pihak, bisnis perumahan juga tidak bisa dilakukan.

“Olehnya itu, kami terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait sehingga bisa mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Dia menambahkan, adapun syarat pengembang perumahan lain yang mau bergabung dengan Apersi sangat mudah, cukup membayar dengan harga Rp2,5 jutaan dan melengkapi persyaratan yang ditentukan misalnya harus ada project pembangunan perumahan, perusahaan ada dan aktif melakukan pembangunan perumahan.

“Saat ini kami fokus mengembangkan rumah subsidi pada golongan masyarakat ke bawah. Sesuai data BPS Sultra, kedepan kebutuhan perumahan masih dibutuhkan sekitar 24 ribu rumah layak huni yang harus dipenuhi. Olehnya itu, saya menyarankan pada anggota Apersi jika ada kendala mari bersama cari solusinya, kita akan menjembatani dengan perbankan, PLN serta Pertanahan,” tandasnya. (cr4/nan)

  • Bagikan