Ruas Jalan Tumbu-Tumbu Jaya-Mekar Sari Dijatah Box Culvert

  • Bagikan

LANGARA, BKK – Kabar gembira untuk masyarakat Kecamatan Wawonii Tengah, khususnya pengguna jalan jalur Tumbu-Tumbu Jaya-Mekar Sari, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) menganggarkan pembangunan box culvert di ruas jalan tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konkep H Harsin SPd MSi melalui sekretarisnya Munadar Mucharam ST MT mengatakan, titian darurat yang banyak menelan korban kecelakaan tersebut kini telah dianggarkan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Konkep tahun anggaran 2022.

“Alhamdulillah sudah dianggarkan tahun ini melalui DAU dengan pagu anggaran Rp400 juta, untuk pembangunan satu paket box culvert di ruas jalan Tumbu-Tumbu Jaya-Mekar Sari,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, dibangun hanya 1 saluran pembuang, salah satu kali atau saluran pembuangan akan ditutup dan digabung menjadi satu karena berdekatan.

Selain ruas jalan Tumbu-Tumbu Jaya-Mekar Sari, lanjut Nandar, tahun ini Pemkab Konkep juga menganggarkan pembangunan box culvert di Sungai Talamane Kecamatan Wawonii Barat dan ruas jalan Sekolah Menengah Atas (SMA) Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Termasuk di Sungai Talamane dan SMA Roko Roko, semua ini perioritas terutama di ruas jalan SMA Roko-Roko, perlu dibangun untuk memperluas saluran pembuangan, karena setiap tahun selalu tergenang banjir yang menyebabkan proses belajar mengajar di SMA ini terganggu,” jelasnya. (ain/nir)

  • Bagikan