Ruksamin Berpesan Operasi Ketupat Dilaksanakan dengan Humanis

  • Bagikan
Bupati Konut H Ruksamin melakukan penyematan pita tanda operasi ketupat segera dimulai.

WANGGUDU, BKK – Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin berharap, agar operasi ketupat tahun 2022 ini dilaksanakan secara profesional dan humanis.

Pesan itu merupakan 1 dari 8 penekanan Bupati ketika memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat di lapangan upacara Kantor bupati, Jumat (22/4).

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun,” pinta Ruksamin.

Penekanan itu disusul 7 pesan lainnya dalam pelaksanaan operasi ketupat. Ke-7 penekanan ini sangat berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Konut pada khususnya.

Bupati meminta seluruh personel yang terlibat dalam operasi ketupat, sebelum dan sesudah lebaran ini menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental.

“Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” katanya.

Operasi ketupat tahun 2022 ini akan dimulai pada 28 April hingga 9 Mei mendatang. Pada saat apel gelar pasukan dilakulan penyematan pita tanda operasi oleh Bupati Konut kepada perwakilan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan se tempat. (vel/nir)

  • Bagikan