Bank Sultra Berbagi Sembako dan CSR Bidang Keagamaan

  • Bagikan
Penyerahan dana CSR Bank Sultra ke salah satu pengurus masjid yang ada di Kendari.

KENDARI, BKK – Sebagai bentuk komitmen bank daerah dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) menyalurkan sembako dan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) bidang keagamaan 2022.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengungkapkan, untuk penyerahan CSR di bidang keagamaan, secara simbolis digelar di Kantor Pusat Bank Sultra untuk 17 kabupaten/kota yang ada Sultra. 

“Jadi, pada momen ramadan tahun ini, kami memiliki beberapa program di antaranya adalah penyerahan CSR di bidang keagamaan pada 17 kabupaten/kota dengan nominal masing-masing Rp150.000.000,” ujarnya, usai buka puasa bersama pada Minggu (24/4) malam.

Pihaknya juga menyaluran CSR bidang keagamaan kepada pesantren, hafiz Qur’an, kemudian ada juga beberapa masjid. Selain penyaluran CSR, Bank Sultra juga memiliki program berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan 17 kabupaten/kota se-Sultra melalui Kantor Cabang Bank Sultra.

Selain penyaluran CSR, Bank Sultra juga melakukan penyaluran zakat mal yang dikumpulkan dari gaji karyawan setiap bulannya. Zakat mal tersebut disalurkan kepada yang berhak menerima di seluruh wilayah Sultra melalui kantor-kantor cabang yang ada.

“Semoga program tersebut dapat menjadi amalan terbaik bagi kita semua khususnya Bank Sultra dan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di seluruh wilayah Sultra,” ucapnya.

Abdul Latif menambahkan, meskipun presentase laba Bank Sultra tahun ini meningkat jika dibanding tahun sebelumnya, penyaluran bantuan untuk masjid hanya dilakukan sesuai proposal yang masuk ke pihaknya. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Bank Sultra.

“Memang masih banyak masjid yang belum tersentuh, namun karena setiap tahun alokasi dana kita terbatas kita lihat mana yang lebih efisien sesuai proposal yang masuk,” tutupnya. (cr4/ada)

  • Bagikan