Hari Ini Pelajar di Kota Kendari Mulai Bersekolah

  • Bagikan
Makmur (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengingatkan bagi seluruh peserta didik, baik jenjang PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk masuk sekolah hari ini, Senin (9/5).

Imbauan itu disampaikan, setelah adanya keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang menambah waktu 3 hari libur yang diperuntukkan bagi siswa yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Tidak ada penambahan libur bagi pelajaran di Kendari. Tetap masuk sesuai ketetapan pemerintah kota yaitu 9 Mei. Jadi Senin ini seluruh siswa sudah masuk sekolah,” tegas Kepala Dikmudora Kendari Makmur, Minggu (8/5).

Menurut Makmur, penambahan libur bagi pelajar di wilayah Jabodetabek untuk mengantisipasi dan mengurai terjadinya kemacetan arus balik lebaran 2022 nanti.

Sedangkan, kemacetan pada arus balik lebaran di Kendari ataupun di daerah lain tidak sama dengan wilayah Jabodetabek.

Sehingga, sambung dia, ketetapan Kemenristekdikti tidak berlaku di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari.

“Jadi tidak ada alasan siswa menambah masa libur dengan berbagai alasan. Pelajar yang izin tidak masuk sekolah karena masih dikampung dianggap tidak hadir, kecuali benar-benar siswa kesulitan transportasi,” tutup Makmur. (cr1)

  • Bagikan