Kondisi Masjid Al Munajat Memprihatinkan

  • Bagikan
Kondisi dalam Masjid Al Munajat banjir saat hujan.

RAHA, BKK – Saat ini kondisi Masjid Al Munajat sudah sangat memprihatinkan dan membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna. Pasalnya, jika hujan turun jemaah masjid bisa mandi hujan.

Padahal, hampir setiap tahun Pemkab Muna dibawah pimpinan Bupati Muna LM Rusman Emba, selalu menganggarkan dana untuk perbaikan masjid Al Munajat, termasuk kubahnya.

Namun anehnya, kian diperbaiki malah tambah rusak. Bahkan jika hujan, jemaah bisa mandi hujan dalam mesjid yang dibangun di era Bupati Muna Ridwan Bae itu.

“Tahun lalu saat belum diperbaiki hanya sedikit bocornya masjid ini. Eh, tahun ini kembali dianggarkan perbaikan kubahnya, malah bocor semua. Banjir air hujan dalam masjid jika hujan turun. Disemua titik dalam masjid, kini banjir air hujan, tidak bisa lagi kita mau salat,” kata seorang warga Muna Ifaruddin pada koran ini, Minggu (8/5).

Pengurus Masjid Al Munajat Asia Teo menjelaskan, bahwa kubah masjid Al Munajat saat ini tengah diperbaiki.

“Masih diperbaiki kubahnya saat ini, lagi dibuka atap kubahnya itu,” kata Kabag Kesra Pemkab Muna ini.

Namun demikian dia tidak membatah jika hampir tiap tahun, Pemkab Muna selalu mengalokasikan dana untuk perbaikan mesjid kebanggan masyarakat di Kabupaten Muna itu.

“Di 2022 ini ada anggaran perbaikannya sekitar Rp3 miliar. Saat Covid-19 tahun lalu, tidak dianggarkan perbaikannya,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan