Rangkaian HUT Kota Kendari ke 191, Pemkot Gelar Olahraga Sepeda

  • Bagikan
Wali Kota ditemani Ketua DPRD Kendari saat mengendarai sepeda pada acara goes HUT Kota Kendari ke 191 tahun, Minggu (8/5) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengelar olahraga bersepeda goes sebagai rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke 191.

Gelaran balap sepeda ini dilakukan pada Minggu (8/5) dengan titik star di pelataran Kantor Wali Kota Kendari menuju Jalan Abdullah Silondae, Mall Mandongga, Kodim 1417 Kendari, Pengadilan Negeri Kendari dan Kendari Beach.

Kemudian berputar menuju kembali ke titik finish melalui By Pass, Hotel Claro, Bundaran Stenless, Rujab Gubernur dan finish di depan Kantor Walikota Kendari.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Minggu (8/5) mengatakan, balap sepeda menjadi rangkaian dari peringatan ke 191 tahun Kota Kendari. Mengingat, dengan berolahraga kesehatan masyarakat bisa lebih terjaga.

“Kita ini kan masih dalam situasi Covid-19. Kemudian selesai berpuasa selama satu bulan, biasanya masyarakat kurang menjaga kesehatan. Makanya kita mengajak mereka untuk berolahraga. Dan kita pastikan, tidak ada lagi gelombang-gelombang Covid-19 yang akan kita hadapi kedepan,” katanya.

Ia mengaku, jelang hari H yang jatuh  9 Mei 2022, persiapan HUT Kota Kendari sudah sangat baik. Mulai dari panitianya, pertunjukan, dan lain sebagainya.

“Tentu momen ini sangat berharga dan bersejarah. Apalagi usia ke 191 itu bukan usia muda lagi. Artinya waktunya sekarang, seluruh masyarakat Kota Kendari itu menatap masa depan dan kemudian mari sama-sama kita mengali potensi yang ada di Kota Kendari,” harapnya. (cr1/nan)

  • Bagikan