8 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengimbau masyarakat delapan daerah di Sultra yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna dan Kabupaten Buton Utara untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Selasa (10/5).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna dan Buton Utara,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Senin (9/5).

Selain itu, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Buton Utara, Kolaka Utara, Kolaka, Baubau, Buton Selatan dan Buton.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna dan Buton Utara. Hujan ringan di wilayah Baubau, Buton Selatan, Buton, Buton Tengah, Muna Barat, Bombana, Kolaka dan Kolaka Utara,” beber Faizal.

Dia bilang, malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara. Kemudian dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara dan Kolaka.

“Sementara suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95 persen dan angin timur sampai tenggara 2 sampai 20 km/jam,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan