Lulus SNMPTN, Camaba UHO Diwajibkan Lakukan Pemkes

  • Bagikan
Dr La Hamimu. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Halu Oleo (UHO) diwajibkan melakukan registrasi Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) usai dinyatakan lulus melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Selain itu juga, para Camaba diperintahkan untuk melakukan pembayaran kesehatan yang dapat diakses melalui link https://maba.uho.ac.id/ dan https://bit.ly/tata_cara_bayar_va_bni sejak 9 Mei- 19 Mei 2022.

Wakil Rektor (WR) I UHO, Dr La Hamimu mengatakan, Camaba yang dinyatakan lulus jalur SNMPTN dan telah melakukan pendaftaran ulang diwajibkan ikut Pemkes oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran (FK) UHO, dengan membawa dan memperhatikan persyaratannya.

Mulai sebut dia, bukti print out registrasi ulang yang dicetak melalui laman http://daftar-ulang.uho.ac.id, pembayaran biaya Pemkes sebesar Rp200 ribu dilakukan secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI (ATM BNI, Mobile Banking BNI, I- Bank personal BNI, BNI SMS Banking, ATM Bersama, OVO, atau via transfer dari bank lain).

“Pembayaran dimulai pada 10- 20 Mei 2022, bukti pembayaran disimpan untuk ditunjukan pada tim medis saat Pemkes dan panduan pembayaran Pemkes dapat diakses melalui laman resmi website UHO,” ujarnya, Senin (9/5).

persyaratan selanjutnya, Pemkes dilaksanakan pada 23, 24, 25, dan 27 Mei 2022. Prosedur dan tahapan Pemkes di FK UHO akan disampaikan lebih lanjut melalui laman website resmi UHO.

Sambung dia, Camaba yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi mahasiswa dapat dianggap batal dengan sendirinya.

“Demi kelancaran proses registrasi pada tahap- tahap selanjutnya, semua Camaba diminta senantiasa mengupdate informasi dengan mengakses laman resmi website UHO melalui http://uho.ac.id dan tidak terpengaruh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan