Masjid Al Munajat Rusak Parah, Sekab Muna Akan Panggil Dinas PUPR

  • Bagikan

RAHA, BKK – Kondisi Masjid Al Munajat Kabupaten Muna memang terlihat dari luar sangat megah. Tapi siapa sangka jika musim hujan, kondisi dalam masjid basah.

Hampir seluruh ruangan dari lantai 1 dan 2 Masjid Al Munajat ini mandi hujan, akibat kubah masjid yang bocor dan rusak parah.

Mirisnya lagi, hampir setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna selalu mengalokasikan dana hingga miliaran rupiah, untuk memperbaiki kubah masjid yang dibangun di era Bupati Muna Ridwan Bae.

Bahkan di 2022 ini, Pemkab Muna kembali menggelontorkan dana sekitar Rp3 miliar, untuk memperbaiki Masjid Al Munajat termasuk kubahnya.

Namun bukannya tambah baik, masjid tersebut malah tambah rusak.

“Dulu sebelum diperbaiki, hanya sedikit yang bocor masjid ini, tapi sekarang malah bocor semuanya. Mandi hujan kita kalau salat di Masjid Al Munajat saat musim hujan seperti sekarang ini,” tulis warga muna Ifarudin pada media sosial (medsos) Facebook-nya.

Ditanya soal ini, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddy Uga SH MSi, Senin (9/5) mengatakan, akan mempertanyakan hal ini ke Dinas PUPR Kabupaten Muna.

“Saya belum cek langsung langsung kondisi masjid itu. Tapi, saya akan pertanyakan ke dinas terkait, karena mereka yang tahu teknisnya,” ujar Ketua Pengurus Masjid Al Munajat.

Yakni, kata dia, mulai dari konsultannya, anggarannya, dan yang kerja perbaikan masjid beserta kubahnya.

“Saya akan panggil Kabid PUPR Kabupaten Muna Mustajab selaku yang bertanggung jawab atas perbaikan masjid Al Munajat,” tandasnya. (tri/nir)

  • Bagikan