30 CPNS Pemprov Sultra Ikuti Orientasi dan Pembekalan

  • Bagikan
CPNS lingkup Pemprov Sultra saat mengikuti orientasi pembekalan di aula BKD Sultra. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Sebanyak 30 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengikuti orientasi dan pembekalan, Rabu (11/5).

Kepala Subbidang (Kasubid) Formasi BKD Sultra, Hadrawati Yusuf mengukapkan orientasi dan pembekalan CPNS lingkup Pemprov Sultra sendiri akan berlangsung selam tiga hari ke depan.

“Jadi semuanya berjumlah 30 orang. Pada hari ini (kemarin,red) pembukaan dilanjutkan materi mengenai korpri yang di bawakan langsung Asisten III Sultra Sukanto Tonding, kemudian lanjut materi kedua yakni manajemen aparatur sipil negara,” kata Hadrawati kepada wartawan koran ini.

Hadrawati menambahkan, para peserta orientasi dan pembekalan juga mendapatkan materi mengenai jabatan fungsional.

“Jadi untuk hari kedua dan ketiga itu di lapangan. Dan kegiatan ini rangkaian dari penyerahan SK 80 baru-baru ini,” ujarnya.

Olehnya, Hadrawati berharap kepada CPNS lingkup Pemprov Sultra agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan tetap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dan kalau selesai mereka orientasi dan pembekalan maka mereka akan melapor ke masing-masing OPD diikutinya. Jadi mereka menjalankan aktivitas sebagai CPNS bukan ASN karena belum 100%, karena SK-nya baru 80%,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan