5 Daerah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan
Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang yang berpotensi terjadi pada 5 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini, Kamis (11/5).

Adalah Konawe, Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), Kendari, dan Kolaka Timur (Koltim).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang dan sore hari di wilayah Konawe, Konut, Konsel, Kendari, dan Koltim,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (10/5).

Selain itu, sambung dia, pagi hari sebagian besar wilayah Sultra cerah berawan, kecuali Buton Tengan (Buteng) berpotensi hujan ringan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe, Konut, Konsel, Kendari, dan Koltim. Hujan ringan sebagian besar di Wilayah Sultra,” beber Faizal.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Muna, Muna Barat (Mubar), Konawe, Konut, Konsel, Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka, Koltim, Kendari, Buton Utara (Butur), Bombana, dan Baubau. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe dan Konut.

“Suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Timur sampai Selatan 2 sampai 20 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3/man)                                                               

  • Bagikan