6 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Sebanyak enam daerah di Sultra berpotensi hujan lebat diserta guntur dan angin kencang pada Jumat (13/5) hari ini.

Adalah Kota Kendari, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), Konawe dan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Hal itu berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin.

“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga malam hari,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie, Kamis (12/5).

Selain itu, tambahnya, pagi hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan, kecuali Konawe Utara berpotensi terjadi hujan ringan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka Utara, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe, Kolaka Timur dan Kendari. Hujan ringan di wilayah Konawe Kepulauan, Buton Utara, Muna, Kolaka, Baubau, Buton Tengah, Buton dan Buton Selatan,” beber Faizal.

Dijelaskan, malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe dan Konawe Utara. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Kendari, Konawe Selatan, Buton Utara dan Bombana. Kemudian pada dini hari umumnya wilayahSultra cerah hingga berawan.

“Sementara suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95 persen dan angin timur sampai selatan 2 sampai 20 km/jam,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan