KPU Kendari Terima 3 Mahasiswa IPDN yang Lakukan Praktik Lapangan

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menerima tiga mahasiswa tingkat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat guna melakukan praktik lapangan.

Rencananya, ketiga mahasiswa dari Program Studi Politik Indonesia Terapan itu akan melakukan praktik lapangan di KPU Kota Kendari selama 23 hari, yakni 12 Mei hingga 3 Juni 2022 mendatang.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh mengatakan saat ini KPU Kota Kendari terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Ia juga menjelaskan, bahwa tahun 2022 ini akan banyak kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih karena KPU Kota Kendari mendapat dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang banyak dialokasikan untuk kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Kami tinggal menunggu penandatangan NPHD saja, kalo sudah ditandatangani langsung berjalan kegiatannya, kalo bukan akhir Mei atau awal Juni,” jelas Jumwal Shaleh saat menjawab pertanyaan salah seorang mahasiswa IPDN.

Selain itu, Jumwal juga menjelaskan sejumlah program yang akan dijalankan KPU Kota Kendari, diantaranya pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, pelayanan data pemilih melalui aplikasi Lindungi Hakmu, serta program Kelurahan Peduli Pemilu Pemilihan.

Sementara, salah satu mahasiswa IPDN, M Arrasyid Alfian Toar menjelaskan, selain praktik lapangan, mereka juga akan melakukan riset untuk memilih judul yang sesuia dengan kondisi di tempat PKL.

“Nanti hasil penelitian akan kami buatkan makalah dan dilaporkan kepada fakultas setelah selesai praktik lapangan,” tutup M Arrasyid. (cr1/nan)

  • Bagikan