Tersangka Penikaman Kanit Intel Polsek Mawasangka Tengah Serahkan Diri

  • Bagikan
Tersangka Ade Ladaima (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Ade Ladaima (38), tersangka penikaman Kepala Unit (Kanit) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polsek Mawasangka Tengah, menyerahkan diri pada Kamis (12/5) sekira pukul 06.30 Wita.

Tersangka dijemput polisi di rumah keluarganya, di Desa Langkomu Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Pratomo menuturkan, pelaku menyerahkan diri setelah mendengar saran dari pihak kelurga.

Dikatakan, sebelumnya pihaknya telah meminta kakak pelaku untuk menghubungi adinya agar segera menyerahkan diri.

“Jadi menurut pengakuannya, pelaku ini sudah niat menyerahkan diri. Namun, takut dianiaya keluarga korban,” terang Erwin.

Setelah mendapat jaminan dari polisi, pelaku akhirnya menyerahkan diri dan meminta dijemput di rumah keluargannya.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolresta Baubau. Motif pelaku melakukan penganiayaan karena tidak menerima korban membela orang yang pernah bermasalah dengannya,” ungkap Erwin.

Diberitakan, anggota Kepolisian Resor (Polres) Baubau yang bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Mawasangka Tengah, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aida) Malik Sangka (40), ditikam orang mabuk.

Persitiwa tersebut terjadi di Desa Lantongau Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa (10/5) sekira pukul 19.30 Wita.

Kejadian tersebut bermula dari korban yang sedang duduk bersama warga. Korban merupakan Kepala Unit (Kanit) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polsek Mawasangka Tengah.

Kemudian, datang pelaku bersama rekannya. Pelaku bermaksud mencari salah satu warga yang sedang duduk dengan korban.

“Kondisi pelaku saat itu dalam keadaan emosi dan sudah dipengaruhi minuman keras (mabuk). Korban berusaha untuk menengahi permasalahan namun pelaku tidak terima sehingga terlibat cekcok dan langsung menganiaya korban menggunakan senjata tajam jenis badik,” terang Erwin, Rabu (11/5).

Usai menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri. Sementara, korban dilarikan ke Polsek Mawasangka untuk mendapat perawatan tim medis dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk pada bagian bawah ketiak sebelah kanan,” ungkap Erwin. (cr2/man)

  • Bagikan