Pemprov Enggan Beberkan Nama Pj 3 Daerah

  • Bagikan
Asrun Lio.

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyerahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nama-nama penjabat (Pj) bupati untuk 3 daerah, yakni Muna Barat (Mubar), Buton Selatan (Busel), dan Bunton Tengah (Buteng). Sayang, pemprov enggan menyebut nama-nama yang telah disulakan untuk masing-masing daerah tersebut.

“Kami tidak dapat mengungkapkan satu per satu nama yang diusulkan tersebut. Sebab untuk setiap daerah terdapat lebih dari satu nama yang diusulkan,” ujar Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio, Senin (16/5).

Dikatakan, usulan Pj tersebut sedang berproses di Kemendagri. Sehingga, saat ini tinggal menunggu keputusan dari Kemendagri.

“Jadi belum ada satu nama pun yang dikeluarkan (Kemendagri) karena semua masih berproses,” tandas Asrun.

Asrun meminta, semua pihak untuk sabar menunggu hasil pengusulan nama-nama tersebut dan tidak termakan informasi yang tidak jelas.

“Nama-nama yang keluar nantinya dari hasil proses di Kemendagri, tentunya tidak akan lepas dari yang telah diusulkan bapak Gubernur Sultra,” katanya.

Asrun mengungkapkan, jabatan bupati ketiga daerah tersebut akan berakhir pada 22 Mei mendatang. Sehingga, dia meyakini nama akan dikeluarkan sebelum tanggal berakhirnya masa jabatan itu. (cr3/man)

  • Bagikan