Bulog Siapkan 145 Ton Minyak Goreng Gratis

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sultra menyiapkan 145 ton minyak goreng curah gratis.

Minyak goreng tersebut bakal dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dengan masing-masing mendapatkan dua liter.

Kepala Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan dalam penyalurannya, pihaknya bekerjasama dan berkolaborasi dengan Bulog pusat dan PT Pos Indonesia agar penyaluran tepat sasaran.

“Untuk mendukung penyaluran tersebut, sudah ada tiga produsen yang siap mendatangkan minyak goreng curah untuk masyarakat seluruh Indonesia. Untuk jatah minyak goreng curah di Sultra sebanyak 145 ton perbulan,” ungkapnya, Selasa (17/5).

Dijelaskan, minyak goreng curah ini diberikan ke beberapa keluarga penerima manfaat (KPM) yang nantinya setiap KPM itu akan menerima 2 liter minyak goreng curah per bulannya.

Untuk penyalurannya, sambung dia, Bulog telah siap. Akan tetapi, masih menunggu surat resmi terkait penugasan tersebut.

Dia menambahkan, pemilihan Kantor Pos dalam hal pendistribusian minyak goreng untuk kabupaten dan kota di Sultra ini karena melihat pengalaman PT Pos yang telah menyalurkan bantuan minyak kepada KPM di Sultra.

“Sudah jelas angka KPM-nya kalau melalui PT Pos Indonesia, siapa penerimanya, dan di mana alamat penerima tersebut. Makanya kami salurkan melalui Pos Indonesia,” tandasnya. (cr4/nan)

  • Bagikan