Pengangkatan Monianse sebagai Wali Kota Baubau Masih Berproses di Kemendagri

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah mengusulkan pengangkatan La Ode Ahmad Monianse sebagai Wali Kota Baubau di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pengusulan itu dilakukan di Kemendagri usai menerima hasil paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Baubau pemberhentian Wakil Wali Kota Baubau menjadi Wali Kota Baubau.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sultra, Muliadi mengatakan persoalan mengenai pengangkatan Wakil Wali Kota Baubau menjadi Wali Kota Baubau defenitif saat ini sudah di Kemendagri.

“Jadi masih berproses, itu prosesnya sudah di meja menteri tinggal ditandatangan SK-nya,” terang Muliadi saat di wawancarai di ruang kerjanya, Selasa (17/5).

Dikatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu SK pengangkatan Wali Kota Baubau dari Kemendagri.

“Kalau sudah ditandatangani akan segera disampaikan. Itu (SK,red) yang kita lagi tunggu. Kita ingin sebenarnya secepatnya, supaya segera mungkin wakil wali kota menjadi wali kota agar segera melakukan hal-hal prinsipil terkait kewenangan wali kota bisa dilaksanakan secara paripurna,” jelasnya.

Olehnya, Muliadi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar bersabar, karena proses itu semua melalui mekanisme yang sudah dilaksanakan oleh Kemendagri.

“Kami di provinsi pada prinsipnya ketika SK sudah ditangan, saya kira kita segera sampaikan untuk segera proses pelantikan. Jadi kami tidak akan tunda-tunda, segera mungkin untuk dilaksanakan. Olehnya kuncinya sekarang kita menunggu SK dari Kemendagri,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan