Video Strike Jadi Syarat Pendukung Festival Mancing di Wawonii

  • Bagikan

LANGARA, BKK – Festival lomba mancing mania di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam rangka memperingati hari jadi Konkep ke sembilan mulai dilaksanakan melalui technical meeting peserta lokal yang digelar di pelataran pelabuhan rakyat Langara, Kamis (26/5).

Lomba mancing yang memperebutkan jutaan hadiah itu mewajibkan peserta untuk menyertakan video yang dilengkapi atribut panitia, jika tidak dilakukan itu maka peserta akan didiskualifikasi.

Sekretaris Panitia, Saddam Mustari mengatakan, teknikal meeting ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dilaksanakan hari Kamis yang diikuti peserta pemancing lokal, sementara untuk peserta pemancing moderen dilaksanakan hari Jum’at.

“Para peserta mancing mania, baik pemancing lokal maupun pemancing moderen wajib menaati peraturan yang ditetapkan panitia lomba. Jika tidak, maka akan didiskualifikasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, pemilik toko APW Fishing itu memaparkan bahwa lomba mancing mania ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Konkep yang bekerjasama dengan komunitas mancing Wawonii ini untuk memberikan edukasi kepada para nelayan untuk menangkap ikan yang ramah lingkungan.

“Kegiatan ini juga sekaligus dilakukan sebagai promosi wisata pantai Kampa karena penimbangannya di pantai Kampa,” tandasnya. (ain)

  • Bagikan