IAIN Kendari Buka Pendaftaran Beasiswa Internasional untuk Pelajar Asing

  • Bagikan
Wisudawan IAIN Kendari.

KENDARI, BKK – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari membuka pendaftaran beasiswa internasional bagi pelajar asing.

Pendaftaran beasiswa internasional itu dimulai sejak awal April dan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Rektor IAIN Kendari, Prof Faizah Binti Awad mengatakan program beasiswa internasional ini adalah sebuah upaya untuk mewujudkan internasionalisasi kampus serta meningkatkan jejaring lintas negara.

“Kita sudah menyiapkan program ini sejak tahun lalu, tetapi ditunda karena pandemi. Mudah-mudahan tidak ada kendala, tahun ini bisa berjalan sesuai rencana,” ujarnya baru- baru ini.

Diharapkan, kehadiran mahasiswa asing dapat membangun reputasi kampus serta mendorong perbaikan kultur akademik dosen dan mahasiswa.

Beasiswa yang diberikan untuk para calon mahasiswa ini mencakup biaya hidup, biaya kuliah, asrama, biaya buku, biaya visa dan tiket pesawat pulang-pergi (1 kali).

Sementara itu, pelaksana program beasiswa internasional Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) IAIN Kendari, Abdul Halim mengungkapkan sebagai langkah awal pihaknya telah menyusun program persiapan kuliah bagi mahasiswa asing seperti membuka kelas Bahasa Indonesia dan melaksanakan orientasi perkuliahan.

“Persiapan kelas Bahasa Indonesia dan orientasi perkuliahan sangatlah penting untuk membantu mereka mempercepat proses adaptasi terhadap aktifitas dan budaya akademik di kampus kita,” ucapnya.

Sejauh ini IAIN Kendari belum membatasi negara asal pelamar, namun tetap memprioritaskan calon mahasiswa dari negara-negara di Asia Pasifik karena pertimbangan jarak dan waktu tempuh.

Untuk melakukan pendaftaran, calon pelamar dapat mengakses tautan di bawah ini: https://forms.gle/sBU7X9rDS6XzgViJ9. (din/nan)

  • Bagikan