Sempat Disegel Warga, Aktivitas Belajar di SDN 4 Parigi Kini Kembali Normal

  • Bagikan
Warga Sempat Segel SDN 4 Parigi Minta Datangkan Kepsek.

RAHA, BKK – Setelah sebelumnya sempat disegel warga karena tidak ada kepala sekolahnya akibat terkena mutasi, aktivitas belajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Parigi kini kembali normal.

Kepala Bidang (Kabid) SD Dikbud Muna Sarumada, Minggu (5/6) mengatakan, bahwa aktivitas belajar mengajar di SDN 4 Parigi sudah berjalan normal lagi.

“Hanya keselahan komunikasi saja itu. SK kepsek yang baru diambilkan pak Camat Parigi di BKPSDM Muna. Tapi saat ini sudah diserahkan SK kepsek yang bersangkutan yakni ibu Risnawati. Jadi proses belajar mengajar di sana, sudah normal kembali,” ujarnya.

Bahkan, lanjut, hari ini (Senin, red) sudah digelar pelaksanaan UN bagi SD se-Kabupaten Muna.

Berkait penyegelan yang dilakukan warga, lanjutnya, karena mereka (warga, red) khawatir karena anak-anak mau UN, sementara kepseknya belum berkantor.

Padahal SK kepseknya ada di BKPSDM dan diperintahkan ambil masing-masing. Tapi SDN 4 Parigi pak camat yang ambilkan, jadi SK kepseknya atas nama Risnawati. Hanya kesalahan komunikasinya saja.

Terpisah Sekretaris Dikbud Kabupaten Muna Samaul Bait Ndimuri saat dikonfirmasi hal ini, dia membenarkannya.

“Sudah ada kepsek SDN 4 Parigi yaitu Risnawati. Risnawati ini sebelumnya adalah Kepsek SDN 3 Parigi. Kemudian di mutasi ke SDN 4 Parigi. SK-nya dipegang Risnawati, jadi aktivitas belajar mengajar di SDN 4 Parigi sudah normal dan siap menggelar UN besok (hari ini, red),”tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan