Sulkarnain Imbau Masyarakat Selalu Menjaga Lingkungan

  • Bagikan
H Sulkarnain (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Peringati hari lingkungan hidup sedunia, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Menurutnya, kesadaran akan menjaga lingkungan harus ditanamkan didalam diri tiap warga. Pasalnya, jika lingkungan bersih dan bebas sampah, maka kehidupan juga akan berkualitas dengan lingkungan yang baik.

“Pada seluruh masyarakat Kota Kendari di hari lingkungan hidup sedunia, saya menghimbau kepada kita semua untuk terus menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Silahkan sampahnya dibuang ditempat yang sudah disediakan,” ujarnya, Minggu (5/6).

Tak hanya itu, ia juga menghimbau agar masyarakat, sebelum membuang sampah sebaiknya mengurai kembali untuk memisahkan sampah yang bisa diolah kembali.

“Kalaupun ada sampahnya yang bisa diurai atau kemudian diolah kembali sebaiknya dimanfaatkan. Sehingga kita tidak membebani bumi kita yang kemudian semakin berat dengan limbah yang kita hasilkan sendiri,” katanya.

Untuk itu ia meyakini, jika perilaku masyarakat bisa seperti yang disampaikan, yakni tidak membuang sampah sembarangan, maka kualitas lingkungan sekitar rumah akan semakin baik dan bersih.

“Mudah-mudahan dengan perilaku seperti ini, anak cucu kita nanti akan menikmati bumi yang lebih seger yang lebih sehat, dan memiliki masa depan yang lebih baik,” tutupya. (cr1/nan)

  • Bagikan