Jelang Verifikasi KLA, Pemkot Gelar Rapat Persiapan

  • Bagikan
Rapat persiapan bersama jajaran Pemerintahan Kota Kendari jelang verifikasi KLA, Senin (6/7) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengelar rapat persiapan jelang pelaksanaan verifikasi lapangan hybrid (VLH) kota layak anak (KLA) tahun 2022.

Pelaksanaan rapat itu dilakukan di media center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Selasa (7/6).

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengaku pihaknya sudah siap untuk mengikuti verifikasi lapangan yang rencananya akan digelar Kamis (9/6) besok.

Sehingga, untuk mewujudkan kota layak huni, pemerintah kota berupa mengakomodir hak anak dan menyediakan porsi bagi mereka, agar kota layak huni dan kota layak anak bisa tercapai karena keduanya berjalan beriringan.

“Saya kira kesadaran akan tanggungjawab terhadap anak-anak kita ini sudah Terinternalisasi dalam diri kita. Karena kita semua ini adalah orang tua,” katanya.

Ia pun meminta semua pihak yang terlibat dalam penilaian KLA agar tidak mengejar penghargaan semata namun bagaimana indikator penilaian benar-benar dilakukan di lapangan secara nyata bukan hanya sebatas administratif.

“Saya harap semua stakeholder bahu membahu dalam melengkapi semua indikator sesuai kewenangan masing-masing,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan