Kembangkan Potensi Daerah, Pj Bupati Buteng Sambangi Tim ITB

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup saat melakukan pertemuan dengan ITB.

LABUNGKARI, BKK – Meski baru dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup terus gencar untuk mengembangkan potensi daerah.

Hal itu dikuatkan, saat Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup melakukan pertemuan dengan tim khusus terbaik dari Institut Teknologi Bandung (ITB), di Gedung Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITB.

Dalam pertemuan itu, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup langsung berbincang hangat dengan Ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB Ir R Sugeng Joko Sarwono MT PhD, Sekretaris Bidang Kewirausahaan LPIK ITB, Dr Irwan Gumilar ST MSi, Kepala Pusat Pengembangan Wilayah Pesisir dan Laut (PPWPL) LPIK ITB, Mohammad Farid, ST MT PhD dan Asisten I, II PPWPL.

Muhammad Yusup mengatakan, bahwa pertemuan tersebut membahas terkait kegiatan pengkajian mengenai usaha pengembangan sumberdaya perikanan yang ada di daerah berjargon paradise on cave, yang dapat melibatkan Koperasi dan UMKM dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Buteng.

“Nah, output-nya nanti diharapkan tim LPPM ITB mengadakan pengkajian mengenai usaha pengembangan sumberdaya perikanan yang ada di Buteng, dan dapat melibatkan Koperasi dan UMKM yang ada di Buteng dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Buteng,” paparnya.

Khususnya, kata dia, usaha pengembangan sumberdaya perikanan yang melimpah di Buteng, yaitu Teri Nasi di Kecamatan Mawasangka. (m1/nir)

  • Bagikan